Cara Download File Yang Tersimpan di Ziddu

Download Ziddu

Kemarin saya sempat bingung dengan file-file yang saya simpan di Ziddu, koq jadi file .exe semua padahal yang saya simpan file .mp3,setelah saya cari tau dan browsing ahirnya saya temukan jawaban dari semua itu,berikut tutorial lengkapnya:

Ziddu adalah salah satu Web penyimpanan file di internet (Cloud Storage). Kita dapat menyimpan file penting kita seperti Music, Movies, Document, dan lainnya di sana.
Kemarin saya mendownload sebuah file yang aslinya berformat .mp3, Link tersebut mengacu ke Ziddu.com atau file tersebut disimpan di Ziddu. Kemudian saya klik link tersebut dan mengikuti prosedur download pada Ziddu.com seperti biasanya. Namun, setelah saya klik download munculnya seperti dibawah ini (saya menggunakan IDM untuk mendownload).


Perhatikan ekstensi file diatas yang seharusnya file .mp3 tapi di belakang .mp3 ada ekstensi .exe lagi,yang mengisyarat kan kita akan mendownload file .exe, padahal yang kita download sebenarnya adalah file .mp3.
Dan hasilnya file tersebut berformat exe, sehingga ketika  file tersebut di klik melakukan download ulang menggunakan aplikasi yang bernama Softsafe (katanya sih downloader dari Ziddu) dan aplikasi tersebut malah merekomendasikan beberapa aplikasi yang benar-benar tidak saya butuhkan sehingga membuat proses downloadnya menjadi sangat lama, padahal menurut perhitungan file tersebut tidak harus lama apabila di download menggunakan IDM misalnya.

Ternyata setelah saya perhatikan dengan teliti ada yang terlewatkan yaitu ketika kita akan men-download file lewat ziddu, ada penawaran yang menyatakan "download with ziddu accelerator and get recommended offers" kalau diartikan ke bahasa indonesia kurang lebih seperti ini "Unduh dengan Akselerator Ziddu dan dapatkan penawaran yang di rekomendasikan",yang letaknya persis di bawah tombol download.
Nah, secara default penawaran tersebut di ceklist yang menyatakan kita setuju dengan penawaran dari pihak Ziddu, dan dengan demikian kita akan mendownload file downloader dari Ziddu yang ber-ekstensi .exe meski sebenarnya yang kita download adalah file .mp3.


Jadi untuk langsung men-download file aslinya kita harus menghilangkan tanda ceklist yang ada dibawah tombol download,lihat gambar yang di lingkari merah di atas..!
Dan saya ulangi deh downloadnya dari awal dengan menghilangkan tanda ceklist tersebut. Alhasil saya bisa download file yang saya inginkan yaitu file .mp3 tersebut dengan sempurna..


Perhatikan ekstensi file di atas yaitu JARABONGKA.mp3, file sebenarnya yang ingin saya download.
Demikianlah Cara Download File Lewat Ziddu semoga bermanfaat....
Jika ada diantara sobat semua yang punya pengalaman tentang hal diatas, gak ada ruginya jika kita saling berbagi kepada sesama agar ilmu yang kita miliki bisa bermanfaat buat orang banyak, sobat bisa berbagi pada kotak komentar dibawah..
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tutorial Komputer dengan judul Cara Download File Yang Tersimpan di Ziddu. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://dyenps.blogspot.com/2013/06/cara-download-file-yang-tersimpan-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Monday, June 24, 2013
Comments
3 Comments

3 komentar untuk "Cara Download File Yang Tersimpan di Ziddu"

Followers

Proudly powered by : Blogger
Copyright © 2011. Duta PLaystation - All Rights Reserved
Blog By : Dyen PS
Template Editing by Blog Anak Bima