Cara Memperbaiki Monitor LCD HP

Kemarin ada seorang teman tanya pada saya  bagaimana memperbaiki monitor LCD merek Hp milik dia yang ahir-ahir ini kalau di hidupkan butuh waktu 15-20 menit baru bisa nyala dengan baik,ketika di hidupkan lampu indikator powernya berkedip-kedip itu tandanya tegangan arus yang keluar dari trafo swetchernya tidak stabil,saya bilang tidak ada yang tidak bisa kita lakukan sepanjang kita mau melakukanya, gampang koq...??? Tinggal butuh sedikit kesabaran dan juga skil tentunya,pertama-tama yang harus di sediakan adalah: 1.Obeng plus dan min. 2.Solder 40 watt, di tambah sepotong timah solder.
Kalau bahan sudah di sediakan mari kita mulai,coba  buka dulu cassing depanya dengan mencungkil pelan-pelan dengan obeng minus tadi, setelah cassing depanya terbuka,baringkan LCD monitor pada tempat yang rata dengan posisi bagian depan menghadap ke bawah,kemudian mulai membuka bautnya satu-satu. setelah selesai membuka semua cassingnya,untuk tipe yang baru-baru biasanya langsung terlihat mainboard papan PCBnya,tapi untuk tipe-tipe lama masih ada pelindung cassingnya lagi,sehingga terbuka semua. Setelah semuanya terbuka coba buka baut yang memegang PCBnya,perhatikan kabel flexibel yang menghubungkan LCD dengan mainboard nya keluarkan pelan-pelan dan hati-hati,setelah itu balikan PCB nya dan perhatikan sebuah trafo swetcher yang ada di situ di depanya ada dua pasang elco yang di pasang paralel,pasti ada salah satu dari mereka yang bocor atau meletus ganti dia dengan kapasitas  dan voltase  yang sama atau bisa juga kamu naikan voltasenya dari 10 v ke 16 v.ganti semua olco itu dan solder dengan baik,setelah selesai tutp kembali seperti semula,ingat jangan lupa masukan kabel flexibel LCD dengan benar,setelah yakin semua tidak ada yang terlewatkan dan mari kita lihat hasilnya.....bagaimana sukseskan?? Ternyata memperbaiki  Monitor LCD itu gampang ya..?? Upss..jangan bangga dulu itu yang paling muda masih ada koq yang lebih sulit lagi,kalau yang itu sih kasih aja jatah buat yang ahlinya. Ok demikian tips cara memperbaiki monitor LCD,saya rasa tips ini masih jauh dari kata lengkap itu semua karena keterbatasan kita sebagai manusia biasa yang luput dari khilaf dan kekurangan..ok semoga ada manfaatnya bagi kita semua. Berikan komentar atas postingan ini,Semoga sukses dan berhasil... Demikian Tips Memperbaiki Monitor LCD Hp .......
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Serba-Serbi dengan judul Cara Memperbaiki Monitor LCD HP. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://dyenps.blogspot.com/2012/07/cara-memperbaiki-monitor-lcd-hp.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sunday, July 1, 2012
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Cara Memperbaiki Monitor LCD HP"

Post a Comment

Followers

Proudly powered by : Blogger
Copyright © 2011. Duta PLaystation - All Rights Reserved
Blog By : Dyen PS
Template Editing by Blog Anak Bima